Selamat dari Kecelakaan Pesawat Tempur, Sang Pilot Sempat Istirahat di Rumah Warga

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 15 Juni 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 340 2230165 selamat-dari-kecelakaan-pesawat-tempur-sang-pilot-sempat-istirahat-di-rumah-warga-5CBEwe4xNd.jpg Lokasi pilot jatuh (Foto: Okezone/Banda)

PEKANBARU - Pilot Pesawat milik TNI AU yang jatuh di pemukiman warga selamat. Sebelum dibawa ke rumah sakit, pilot sempat istirahat di rumah warga.

"Tadi suami saya dan warga membawa pilot ke rumah saya. Warga ikut melepas ikatan parasut," kata Hotma ibu rumah tangga di lokasi Senin (15/6/2020).

Saat dibawa ke rumahnya, pilot masih bisa berjalan. Terlihat ada luka di bagian mata. Usai sampai rumahnya yang lokasinya hanya 50 meter dari pilot jatuh, dia istirahat.

"Kasihan kali lihat pilotnya, dia istirahat di rumah saya 10 menit. Saya beri minum,. Saya sedih lihatnya. Teringat kalau yang terjadi itu anak saya," ucapnya sambil mengusap air mata.

Setelah sepuluh menit, terlihat ambulan datang ke rumah Hotma. Petugas kesehatan pun membawa pilot yang masih muda itu.

Baca Juga: Kursi Lontar Pilot Pesawat Tempur yang Jatuh Hantam Rumah Warga

Sebelumnya, pilot pesawat tempur TNI AU yang mengalami insiden hingga menyebabkan jatuh di Kampar, Riau, berhasil menyelamatkan diri.

"Pilot berhasil melontarkan diri dari pesawat menggunakan ejection seat dan selamat," kata Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto saat dikonfirmasi, Jakarta.

Saat ini, kata Fajar, Pilot yang diketahui beridentitas Lettu Pnb Apriyanto Ismail itu sedang dilakukan pemeriksaan di RSAU.

"Saat ini berada di RSAU dr. Soekirman Lanud Rsn Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Fajar.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini