Kasus Pemukulan Karyawan Hotel Tetap Lanjut Meski Anggota DPRD Rahmat Hidayat Minta Maaf

Mochamad Andi Ichsyan, iNews · Jum'at 19 Juni 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 525 2232925 kasus-pemukulan-karyawan-hotel-tetap-lanjut-meski-anggota-dprd-rahmat-hidayat-minta-maaf-nuPh2XiIEJ.jpg Kapolsek Pecet Kompol Suhartono. Foto: iNews

CIANJUR – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Rahmat Hidayat Djati meminta maaf karena stafnya memukul karyawan hotel. Pemukulan itu diduga imbas dari ditegurnya Rahmat oleh petugas hotel karena tidak memakai masker.

Kasus ini sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Pacet. Rahmat juga sudah meminta dilakukan mediasi supaya korban mencabut laporan, namun hasilnya masih nihil. “Upaya beliau (Rahmat) belum membuahkan hasil,” ujar Kapolsek Pacet Kompol Suhartono pada Jumat (19/6/2020).

Karena laporan belum dicabut, maka polisi terus mengembangkan kasus ini. Pelaku juga sudah dipanggil untuk diperiksa.

“Kami telah menyelesaikan BAP penganiayaan di hotel dengan pelaku inisial U (39), domisili Purwakarta tinggal di Garut,” tutur Suhartono.

Baca Juga: Buntut Pemukulan Karyawan Hotel, Anggota DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati Minta Maaf

“Telah kita BAP juga anggota dewan kita bapak Rahmat Hidayat Djati. Kita masih menunggu dua saksi dari pihak managemen hotel yang membawa rombongan DPRD atau rombonganDPRD menginap di hotel,” tambahnya.

Suhartono menjelaskan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Ke depan jika tak ada pencabutan laporan maka kasusnya akan diteruskan ke tingkat penyidikan.

Baca Juga: Karyawan Dibogem Tamu, Pihak Hotel Klaim Terapkan Protokol Kesehatan Sangat Ketat

“Setelah pemeriksaan dua saksi, nanti kita tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan melalui gelar perkara kami dulu,” ucap Suhartono.

Ketika ditanya status terduga pelaku, Suhartono mengatakan masih jadi terlapor. “Kita belum menentukan sebagai apa, masih terlapor,” katanya.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini