Bidan Kuras Isi ATM Teman Sekamarnya Senilai Rp16 Juta

Sindonews, Sindonews · Jum'at 19 Juni 2020 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 608 2233266 bidan-kuras-isi-atm-teman-sekamarnya-senilai-rp16-juta-uhzLN9LYdD.jpg ilustrasi

MEDAN – Bidan berinisial TND (35) ditangkap polisi lantaran menguras isi ATM milik rekannya senilai Rp16 juta.

Pemilik ATM yang juga berprofesi sebagai bidan yakni, Rice Mutia (25), warga Sampali Medan, sebelumnya sempat sekamar berdua dengan tersangka karena mereka bekerja di rumah sakit menanangani pandemi Covid-19.

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengatakan, terungkapnya kasus ini setelah personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur menindaklanjuti laporan korban yang kehilangan uang.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV) ATM dan berhasil mengidentifikasi tersangka," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin SH dalam siaran persnya, Jumat, (19/6/2020).

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan CCTV korban mengenali wajah yang terekam dan terlihat wajah rekan kerjanya. Tersangka yang menarik uang korban dari mesin ATM.

Baca Juga : Tinjau Mal di Malang, Panglima TNI Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selanjutnya, dilakukan penangkapan terhadap tersangka, dan saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatanya yaitu mengambil Kartu ATM korban dari tasnya.

"Kemudian menarik uang dari ATM dengan no PIN yg sebelumnya sudah diketahui oleh tersangka karena mereka merupakan kawan dekat dan pernah sama-sama mengurus pengganti ATM yang hilang," tutur Kapolsek.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini