Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi, Ganjar: Rakyat Bersama Bapak Bangkit dari Pandemi

Taufik Budi, Okezone · Minggu 21 Juni 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 512 2233824 ucapkan-ulang-tahun-ke-jokowi-ganjar-rakyat-bersama-bapak-bangkit-dari-pandemi-fzezCXrxG2.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (foto: Okezone)

SEMARANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, hari ini genap berusia 59 tahun. Terucap doa untuk pemimpin bangsa ini, salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Melalui video singkat, Ganjar mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 kepada Jokowi. Dia berdoa, Jokowi tetap sehat dan kuat meski saat ini sedang mendapat ujian dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-59. Kami berdoa, Bapak tetap sehat dan kuat. Kami semua tahu, ketika memimpin Republik yang besar dengan badai yang masih berjalan ini, tentu membutuhkan kesabaran dan kepemimpinan yang kuat. Kami yakin Bapak kuat dan akan memimpin negara ini keluar dari wabah Covid-19 dengan baik," kata Ganjar.

Tak hanya doa, Ganjar juga memastikan bahwa dia bersama seluruh masyarakat siap mendukung Jokowi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin agar negara ini bisa kembali pulih.

"Kami semua mendoakan dan akan membantu agar semuanya bisa maju dan bangkit kembali. Selamat ulang tahun Pak Jokowi, sehat selalu," tutupnya.

Video berdurasi 47 detik itu diposting di akun sosial media Ganjar Pranowo. Baik di Instagram @ganjar_pranowo, twitter @ganjarpranowo, maupun Facebook Ganjar Pranowo.

Joko Widodo lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo. Dia menikah dengan Iriana Joko Widodo pada 1986 dan dikaruniai tiga anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Karier politik Jokowi dimulai saat menjadi Wali Kota Solo dua periode. Lalu pada 2012, mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berhasil memenangkan kontestasi.

Bersama Jusuf Kalla, Jokowi maju dalam Pilpres 2014 dan berhasil menang. Dia dinobatkan sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia. Dan pada 2018, kembali maju sebagai presiden untuk periode kedua bersama KH Ma'ruf Amin dan kembali terpilih hingga saat ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini