Wakapolres Karanganyar: Ini Tongkat Penyelamat Saya, Terima Kasih Ya Allah

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 21 Juni 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 512 2233941 wakapolres-karanganyar-ini-tongkat-penyelamat-saya-terima-kasih-ya-allah-RgNVMyCOwD.jpg foto: ist

JAKARTA – Penyerangan brutal yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di jalur pendakian Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, mengakibatkan dua orang terluka parah.

Keduanya yaitu, Bripda Hanif Ariyono, ajudan Wakapolres Karanganyar dan seorang warga bernama Jarot Broto Sarwono. Saat ini, kedua korban berada dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Karanganyar.

Sementara Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, berhasil menangkis serangan pelaku. Dia juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala setelah selamat dari serangan brutal tersebut.

Perwira menengah Polres Karanganyar itu terhindar dari serangan karena tongkat besi panjang berwarna biru yang biasa digunakan para pendaki untuk menaiki gunung.

"Alhamdulillah, ini tongkat penyelamat saya untuk menangkis serangan-serangan dari kelompok tertentu yang tadi menyerang saya dan driver saya. Terima kasih ya Allah," ujar Kompol Busroni dalam video yang beredar di media sosial, Minggu (21/6/2020).

Peristiwa penyerangan kepada Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni oleh orang tidak dikenal (OTK) berawal saat dia memimpin pembersihan jalur Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Tawangmangu,Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat Wakapolres berjalan, tiba-tiba ada seorang tak dikenal keluar dari toliet dengan membawa senjata celurit mengejar korban dan hendak membacoknya dari belakang.

Namun upaya itu dipatahkan Wakapolres Karanganyar dengan menangkis menggunakan tongkat dan kepala bagian belakang hingga akhirnya dia terluka. Setelah itu, sopir Wakapolres, Bripda Hanif Aryono langsung membantu tapi dia ikut tersabet tangannya oleh celurit pelaku.

Polisi yang berada di lokasi, langsung mengambil tindakan tegas terhadap pelaku. Pria yang belum diketahui identitasnya ini tewas setelah tiga timah panas bersarang di anggota tubuhnya. Penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar itu kini ditangani Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini