Jerman Kembali Berlakukan Lockdown Lokal Setelah Wabah Corona Menyebar di Pengemasan Daging

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 18 2235066 jerman-kembali-berlakukan-lockdown-lokal-setelah-wabah-corona-menyebar-di-pengemasan-daging-bcNzWfAfsG.jpg Foto: Okezone.

BERLIN - Pihak berwenang Jerman telah menerapkan kembali langkah penguncian (lockdown) lokal setelah wabah virus corona terkait dengan pabrik pengemasan daging merebak.

Perdana menteri negara bagian Rhine-Westphalia Utara itu mengatakan pembatasan akan kembali di Distrik G├╝tersloh, yang memiliki populasi 360.000 jiwa. Armen Laschet mengatakan, penguncian akan berlangsung hingga 30 Juni, dan menggambarkan langkah itu sebagai "langkah pencegahan".

BACA JUGA: Wabah Covid-19 Baru di Jerman, Ratusan Pekerja Penjagalan Ditemukan Positif Virus Corona

Diwartakan BBC, ini adalah pertama kalinya langkah-langkah untuk membendung penyebaran virus corona diberlakukan kembali di Jerman sejak negara itu mencabut penguncian pada Mei. Jerman secara luas dipuji karena responsnya yang dianggap berhasil mencegah penyebaran luas Covid-19, penyakit akibat virus corona, meski ada kekhawatiran infeksi meningkat lagi.

BACA JUGA: Angka Kesembuhan Covid-19 di Jerman Capai 82%, Tingkat Kematiannya Terendah di Eropa

Lothar Wieler, kepala badan kesehatan publik Jerman, Robert Koch Institute (RKI), pada Selasa (23/6/2020) mengatakan kepada wartawan bahwa negara itu berisiko terkena gelombang kedua infeksi tetapi mengatakan dia optimis mereka dapat mencegahnya.

Jerman memiliki sekira 192.000 kasus Covid-19 dengan hampir 9.000 korban meninggal dunia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini