Pasien Covid-19 Sembuh Disambut Drumband & Tarian Unik

Tata Rahmanta, iNews · Selasa 23 Juni 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 512 2234953 pasien-covid-19-sembuh-disambut-drumband-tarian-unik-sn4FN034j6.jpg Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh diarak warga/Foto: tangkapan layar (Tata Rahmanta-iNews)

BOYOLALI - Cara unik dilakukan warga Desa Cangkringan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah saat menyambut pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Warga setempat memberi dukungan dengan menabuh drum dan menyuguhkan tarian unik.

Penyambut pasien sembuh tersebut diawali dengan serah terima dari tim Gugus Tugas Covid-19 Boyolali kepada keluarga. Kemudian, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu diarak berjalan kaki menuju rumahnya.

Para warga berdiri berjajar di sepanjang jalan menuju rumah pasien yang sembuh. Mereka bernyanyi mengikuti alunan drumband yang ditabuh beberapa warga.

Joko Susanto, Ketua RT setempat mengatakan acara penyambutan ini sudah disiapkan seminggu yang lalu oleh warga.

Pasien corona

"Kegiatan ini murni ide seluruh warga. Pasalnya, sebelum ada wabah corona, warga RT di sini sudah memiliki kegiatan seperti ini. Semoga wabah virus corona segara berakhir," kata Joko, Selasa (23/6/2020).

Seperti diketahui, pasien sembuh dari Covid-19 itu bernama Samsuri (73). Ia dirawat di RSUD Pandanarang, Boyolali selama 22 hari. Hasil test terakhir, Samsuri dinyatakan negatif.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini