Anda Patuh Protokol Covid-19, Lurah Ini Langsung Kasih Hadiah

Bambang Sugiarto, iNews · Selasa 23 Juni 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 519 2234980 anda-patuh-protokol-covid-19-lurah-ini-langsung-kasih-hadiah-bSxJtZy8Du.jpg Kelurahan Gebang memberikan hadiah langsung bagi warganya yang patuh protokol Covid-19/Foto: tangkapan layar (Bambang Bugiarto-iNews)

JEMBER - Disiplin atau patuh aturan dalam berbagai hal, sama sekali tidak ada ruginya. Demikian pula bila masyarakat patuh dengan protokol Covid-19.

Patuh menjalankan protokol Covid-19, tentu akan meminimalisir Anda terpapar dari virus corona. Manfaat patuh protokol Covid-19 semakin lengkap karena Kelurahan Gebang akan memberi cenderamata.

Bagi warga yang disiplin protokol Covid-19 saat urus surat surat ke kantor kelurahan, apresiasi akan diberikan aparat desa. Meski hanya berupa gantungan kunci cantik, namun buah tangan ini dirasakan berharga oleh masyarakat.

Lurang bagi hadian

Cara ini dilakukan Lurah Gebang, Kecamatan Patran, Jember, Jawa Timur. Kriteria warga patuh adalah saat mengunjungi kantor kelurahan, terlebih dahulu cuci tangan, memakai masker, cek suhu, dan jaga jarak.

Baca juga: Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan hingga Ada Vaksin Covid-19

Usai mengurus berbagai keperluan di Kelurahan Gebang, warga tersebut akan memperoleh satu gantungan kunci cantik yang langsung diberikan oleh Lurah gebang.

"Bagi setiap warga yang patuh protokol Covid-19 usai mengurus surat surat di kelurahan akan langsung diberikan satu gantungan kunci cantik. Hal ini untuk memacu warga lain agar disiplin meski dalam masa transisi new normal," papar Lurah Gebang Sugihartono, Selasa (23/6/2020).

Setiap hari Kelurahan Gebang membatasi jumlah warga yang akan mengurus surat penting, tidak lebih dari 100 orang. Upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa transisi new normal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini