Usai Terombang-Ambing di Laut, 94 Pengungsi Rohingya Dibawa ke Daratan

Windy Phagta, Okezone · Kamis 25 Juni 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 340 2236428 usai-terombang-ambing-di-laut-94-pengungsi-rohingya-dibawa-ke-daratan-x0Z9Qk0FEt.jpeg Foto Istimewa

BANDA ACEH - Sebanyak 94 pengungsi Rohingya turun ke daratan Aceh dibantu warga, di Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Aceh. Penurunan ini dikawal aparat kepolisian dan TNI. Saat ini warga asing tersebut ditempatkan di pondok yang berada dikawasan itu.

"Mereka diturunkan oleh warga ke daratan," ujar Panglima Laot Seuneuddon, M Hasan kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Sebelumnya warga mendesak aparat yang mengawal di lokasi agar pengungsi Rohingya segera diturunkan dari kapal untuk mendapatkan penanganan.

 Baca juga: 94 Pengungsi Rohingya Belum Diizinkan ke Daratan Pasca-Diselamatkan Nelayan 

Sementara itu, Kepala Desa Lancok, Nasruddin mengatakan, pengungsi Rohingya tersebut akan ditempatkan di pondok - pondok milik warga dibibir pantai untuk sementara waktu, hingga adanya keputusan dari pemerintah daerah.

“Sementara ya ditempatkan di sini sebelum ada keputusan, ya mereka akan diperiksa (kesehatannya),” kata Nasruddin.

 Baca juga: Kapal Pengangkut 94 Warga Rohingya Ditemukan di Laut Aceh 

Nasruddin berharap semua warga tetap waspada, apalagi virus corona saat ini tengah mewabah. Warga diminta agar menjaga jarak, selalu menggunakan masker untuk mencegah tertularnya berbagai penyakit, terutama virus corona.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini