Induk Harimau Masuk Perangkap, Satu Anaknya Masih Berkeliaran

Rus Akbar, Okezone · Minggu 28 Juni 2020 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 340 2237784 induk-harimau-masuk-perangkap-satu-anaknya-masih-berkeliaran-aTh1yfuDYy.jpg Ilustrasi Harimau Sumatera. Sumber Foto: Laman Taman Safari

SOLOK - Perangkap harimau yang dipasang oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, akhirnya membuahkan hasil. Induk harimau yang meresahkan warga masuk jebakan.

Kepala BKSDA Sumbar Erly Sukrismanto saat dikonfirmasi mengatakan harimau yang masuk perangkap itu adalah tangkapan kedua. “Ini yang kedua kalinya masuk perangkap sebelumnya anaknya yang masuk perangkap, diprediksi ini adalah induk harimau,” katanya, Minggu (28/6/2020)

Saat ini Tim BKSDA sedang menunggu dokter hewan untuk memeriksa harimau tersebut. Kalau sudah selesai pemeriksaan, maka dievakuasi dan rencananya akan digabungkan dengan anaknya yang terlebih dahulu ditangkap.

“Kami sedang menunggu dokter hewan. Lokasi masih tempat yang sama, satwa ini masuk perangkap. Kemungkinan ini induknya, kemarin anaknya,” kata Erly.

Baca Juga: Harimau Berkeliaran di Perkebunan Milik Warga, 1 Ditangkap 2 Masih Diburu

Sampai sore ini belum diketahui bagaimana kondisi harimau itu, pasalnya alat perangkap tertutup.

Sebelumnnya satu ekor anak harimau masuk perangkap pukul Minggu 14 Juni 2020. Anak “Raja Hutan” tersebut diberi nama Putri Putri Singgulung. Harimau tersebut sudah direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatra (PRHS) di Dharmasraya

Untuk diketahui dikabarkan yang menjadi target adalah 3 harimau meliputi satu induk dan dua anak. Sibelang tersebut meresahkan karena sempat berkeliaran di perladangan warga di Nagari Gantung Ciri.

Bahkan awal temuan, lima petani terjebak oleh harimau saat pulang dari ladang. Berita sebelumnya.

Baca Juga: Diadang 3 Harimau, Warga Solok Panjat Pohon dan Lari ke Pondok

 

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini