Share

148 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Lapangan Dinyatakan Sembuh

Syaiful Islam, Okezone · Senin 29 Juni 2020 01:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 519 2237888 148-pasien-covid-19-yang-dirawat-di-rs-lapangan-dinyatakan-sembuh-RTE57w90If.jpeg ilustrasi

SURABAYA - Sebanyak 148 dari 203 pasien Covid-19 yang dirawat di RS Lapangan dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut didapat setelah ada tambahan 64 pasien Covid-19 yang sembuh di RS Lapangan hari ini.

Jika diprosentase tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Jatim mencapai 72,9 persen. Dari total pasien yang dirawat, terdapat 3 orang yang dirujuk ke RS Rujukan Covid-19.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis. Sebab mereka telah bekerja keras luar biasa di garda terdepan untuk merawat pasien Covid-19 hingga sembuh.

"Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien covid-19 di RS Lapangan yang telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi covid-19 di Jatim bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik," terang Khofifah, Minggu (28/6/2020).

Khofifah menambahkan, pihaknya berharap pasien covid-19 yang sembuh terus bertambah. Sedangkan yang meninggal bisa menurun bahkan bisa nol.

"Saya juga berharap agar saat ini RS Lapangan Covid-19 bisa dioptimalkan untuk relaksasi rumah sakit yang sedang penuh seperti di Sidoarjo," tukas Khofifah.

Baca Juga : Heboh Bocah 3 Tahun "Disunat Jin" di Tangsel, Begini Ceritanya

Sementara itu, salah satu pasien Covid-19 Artika Fauziah yang sudah dinyatakan sembuh dan telah berkumpul kembali dengan keluarganya mengungkapan, bahwa fasilitas di RS Lapangan turut membantu kesembuhannya.

"Terimakasih pada semua dokter, tim medis, dan seluruh petugas yang sudah memberikan pelyanan yang sangat baik pada kami. Disini kami tidak sempat merasakan lapar karena makanan yang disajikan enak-enak dan standar gizinya sangat baik," ujar Artika.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini