Begini Cara Polda Kalteng Ajak Warga Tanggulangi Corona dan Karhutla

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 01:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 340 2238522 begini-cara-polda-kalteng-ajak-warga-tanggulangi-corona-dan-karhutla-8QuaZunpzM.jpg Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pemerintah terus mewacanakan untuk menerapkan tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal ditengah pandemi Covid-19 atau virus corona. Namun, hal itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menjelang New Normal, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi membentuk Desa Pantang Mundur untuk masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharap kami dapat bekerjasama dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menanggulangi Covid -19," kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo kepada Okezone, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Selain tangguh melawan Covid-19, Desa Pantang Mundur itu juga mengedukasi masyarakat terkait penanganan Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) dan soal ketahanan pangan.

"Warga juga diharapkan bisa ikut menanggulangi Karhutla, dan Ketahanan Pangan yang ada di Kalimantan Tengah," tutur Alumni Akpol 1990 itu.

Baca Juga : Salurkan 1.550 Paket Sembako, Polri: Doakan Kami Agar Selalu Dicintai

Dedi dan jajaran telah meresmikan Desa Pantang Mundur yang bertempat di Jalan Menteng XII Kota Palangka Raya. Program ini juga mengajak instansi terkait agar ikut tangguh menghadapi Covid-19, Karhutla dan ketahanan pangan.

Kegiatan itu sekaligus mengumumkan juara Desa Pantang Mundur yaitu Juara Satu Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Juara dua Desa Sidorejo Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas dan juara tiga Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih batu Kabupaten Pulang Pisau.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini