Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Dangdutan yang Diisi Rhoma Irama di Bogor

Mujib Prayitno, iNews · Rabu 01 Juli 2020 11:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 525 2239353 ridwan-kamil-angkat-bicara-soal-dangdutan-yang-diisi-rhoma-irama-di-bogor-6CixEJUb9p.jpg Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: iNews

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bisa soal acara dangdutan di Kabupaten Bogor yang diisi penyanyi legenda Rhoma Irama, lalu videonya viral pada Minggu 28 Juni 2020.

Ia menilai saat gelaran tersebut berlangsung terdapat banyak pelanggaran yang terjadi dan tidak menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Dalam proses AKB sudah diatur sehingga kuncinya hanya 3, hindari kerumunan, cuci tangan, dan memakai masker,” ucap Ridwan Kamil pada Rabu (1/7/2020).

“Ini pelajaran, tolong yang lain-lain jangan mengulangi jangan meniru. Dan harus selalu meminta izin dengan jelas terkait protokol kesehatan,” ucapnya.

Namun demikian Ridwan Kamil mengapresiasi gerak Cepat Gugus Tugas Covid-19 setempat yang telah memanggil penyelenggaran acara untuk dimintai keterangan. Bahkan sang Raja Dangdut Rhoma Irama juga ikut dimintai keterangan.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi agar seluruh pengisi acara, keluarga penyelenggara hajatan, tamu, warga yang hadir, dan lain bisa menjalani tes cepat Covid 19.

“Kemudian Bu Bupati Bogor juga akan melakukan rapid test (kepada yang terlibat),” ujar Ridwan Kamil pada Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Rhoma Irama Sebut Manggung di Bogor Hanya Spontanitas 

Seperti diketahui konser dangdut yang melibatkan massa sempat viral di media sosial. Gelaran yang melibatkan sejumlah pesohor dan artis dangdut itu digelar dalam rangka merayakan suatu acara di Kabupaten Bogor.

Senada dengan Ridwan Kamil, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga juga mengatakan kasus ini sudah ditangani Gugus Tugas untuk sektor kesehatannya dan Polres Bogor bertindak di sektor hukum.

“Terkait yang di Bogor ada kegiatan musik di acara khitanan salah satu warga di Bogor, atas atensi bapak kapolda dan panglima yang kemarin turut hadir di Bogor untuk memberikan dukungan dan kekuatan kepada Gugus Tugas Kabupaten Bogor. Untuk panganganan selanjutnya oleh Gugus Tugas Kabupaten Bogor,” ujarnya.

“Dan tentunya nanti akan dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi terkait kegiatan di Bogor,” pungkasnya.

Baca Juga: Terancam Pidana, Rhoma Irama Berharap Bupati Bogor Cuma Bercanda 

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini