ASN Diwajibkan Buat Akun Instagram dan Follow Humas Aceh Besar

Windy Phagta, Okezone · Kamis 02 Juli 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 340 2239909 asn-diwajibkan-buat-akun-instagram-dan-follow-humas-aceh-besar-S478zAwjWO.jpg Ilustrasi. (Dok Okezone)

BANDA ACEH – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengeluarkan surat edaran (SE) mengenai perintah bagi seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk membuat akun Instagram (IG). Mereka juga diwajibkan mengikuti dan menyebarluaskan informasi yang tayang melalui akun IG Humas Aceh Besar yang berkaitan dengan penanggulangan virus Covid-19.

SE bernomor 480/2636/2020 itu memuat tentang 'Mengikuti/follow Instagram Kehumasan Aceh Besar', bertanggal 29 Juni ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

"Sehubungan dengan optimalisasi penyebarluasan informasi pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kebijakan pemerintah Kabupaten Aceh Besar terutama dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 perlu dilakukan pemberitaan secara luas kepada seluruh masyarakat melalui media sosial instagram Kehumasan Aceh Besar. Oleh karena itu, sangat diperlukan keaktifan dan menjadi perhatian setiap OPD di lingkup Kabupaten Aceh Besar," isi surat edaran tersebut yang diterima Okezone.com, Kamis (1/7/2020).

Pada poin pertama SE, Mawardi memerintah seluruh ASN dan tenaga kontrak membuat akun Instagram serta wajib mengikuti akun IG humas serta media center Aceh Besar, yaitu @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar.

Selain itu, para ASN diminta mengajak keluarga dan kerabat mengikuti akun tersebut.

“Mewajibkan OPD untuk mengikuti/follow akun instagram @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar, serta mengunggah kembali atau repost konten berita dari akun tersebut,” katanya.

Terkait surat edaran tersebut, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir, mengatakan surat edaran tersebut untuk penyebarluasan informasi dan publikasi yang telah dirangkum humas Pemkab Aceh Besar mengenai penanganan Covid-19 hingga tersanpaikan kepada masyarakat.

“Karena sebagai abdi negara mempunyai kewajiban bersama untuk menyampaikan informasi ke masyarakat, bagaimana penanganan Covid-19 di Aceh Besar dan informasi pembangunan lainnya,” kata Muhajir.

Menurutnya, pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga ASN dan tenaga kontrak harus terus mengingatkan protokol kesehatan ke masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial, seperti Instagram.

Baca Juga : 144 Perawat di Jatim Terpapar Corona, 9 Meninggal Dunia

“Kita harus terus mengingatkan protokol kesehatan ke masyarakat. Hari ini, salah satu cara agar lebih cepat diterima adalah dengan memanfaatkan media sosial. Salah satunya melalui akun Instagram,” tuturnya.

Baca Juga : Update 2 Juli: Bertambah 5 Orang, RS Darurat Wisma Atlet Rawat 590 Pasien

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini