Pasien Covid-19 di Grobogan Meningkat Drastis, Kantor Kecamatan dan Pasar Ditutup

Rustaman Nusantara, iNews · Jum'at 03 Juli 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 512 2240681 pasien-covid-19-di-grobogan-meningkat-drastis-kantor-kecamatan-dan-pasar-ditutup-6UBWLCpTzR.jpg Ilustrasi

GROBOGAN - Dalam jangka seminggu, jumlah warga yang terpapar Virus Corona di Grobogan, Jawa Tengah meningkat drastis. Salah satunya petugas Satpol PP Kecamatan Godong.

Untuk mengantisipasi penularan, kantor kecamatan ditutup sementara, dan aktivitas pelayanan menjadi terganggu. Selain kantor kecamatan, Pasar Unggas Purwodadi, juga ditutup.

LD (34) salah satu petugas Satpol PP yang tengah hamil dinyatakan positif berdasarkan hasil swab. Sebelumnya, suaminya juga bekerja di Kantor Kecamatan Godong, sudah terpapar covid-19 terlebih dahulu, namun tidak dilaporkan ke atasannya, bahkan ia tetap bekerja seperti biasa. Satpol PP yang tengah hamil bersama suaminya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Soedjati untuk diisolasi.

Camat Godong, Bambang Hariyono, sangat menyayangkan sikap Satpol pp yang tidak jujur dan terbuka terkait suaminya yang terpapar terlebih dahulu. Setelah kedapatan salah satu petugas Satpol PP positif Covid-19, Kantor Kecamatan Godong kemudian ditutup untuk sementara.

"Dampaknya aktivitas pelayanan menjadi terganggu," jelas Bambang saat dikonfirmasi.

Seluruh pegawai dan karyawan yang sempat kontak langsung dengan petugas Satpol pp tersebut kemudian menjalani rapid tes, dan empat keluarga dinyatakan reaktif. Sementara seluruh pegawai kantor kecamatan dinyatakan non reaktif. Aktivitas kantor pun ditutup sementara sehingga seluruh pelayanan juga terhenti.

Untuk sementara keempat keluarga pasien kini juga menjalani isolasi di Rumah Sakit Ki Ageng Selo, Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, hingga menunggu hasil swab dari rumah sakit. Selain penutupan kantor kecamatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan, juga menutup Pasar Unggas Purwodadi, setelah dua pedagang dinyatakan positif.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Grobogan, selama seminggu jumlah pasien meningkat drastis dari 80 delapan menjadi 114 orang. Seluruh warga yang terpapar kini sudah dikarantina dibeberapa rumah sakit di grobogan.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini