Sungai Bengawan Solo Dipenuhi Sampah Popok, Warga Mengeluh Bau

Dedi Mahdi, iNews · Senin 06 Juli 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 512 2241707 sungai-bengawan-solo-dipenuhi-sampah-popok-warga-mengeluh-bau-YKO870L8j8.jpg Sungai Bengawan Solo tercemar sampah popok (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

SOLO - Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, Jawa Timur dipenuhi sampah popok yang dibuang warga sembarangan dari atas jembatan. Bahkan, semakin hari sampah kian menumpuk karena tidak bisa terseret arus lantaran kondisi sungai sedang surut dan kondisi tersebut dikeluhkan warga karena menimbulkan bau tak sedap.

Lokasi menumpuknya sampah popok di Sungai Bengawan Solo tepatnya di bawah Jembatan Kalihketek, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Gundukan sampah terlihat menumpuk di pinggir sungai yang kering, terutama di sisi utara.

Baca Juga: Warga Dekat Kali Bekasi Keluhkan Bau Kentut 

Sampah semakin hari kian menumpuk karena tidak bisa terseret arus, lantaran Sungai Bengawan Solo saat ini sedang surut, seiring memasuki musim kemarau. Sampah yang sebagian besar popok bayi dan plastik ini dibuang begitu saja oleh para pengendara dari atas jembatan.

Kondisi tersebut di antaranya dikeluhkan Pujiono, warga bantaran Sungai Bengawan Solo, yang merasa terganggu karena sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap.

Warga berharap agar pemerintah turun tangan mengatasi sampah tersebut karena jika musim hujan, maka sampah popok di sungai terpanjang se-Pulau Jawa ini akan terseret arus hingga ke laut.

Baca Juga: Berbagai Jenis Ikan Mati Keracunan Limbah di Kulonprogo 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini