Kang Emil Sebut Angka Reproduksi Covid-19 di Jabar Alami Peningkatan

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 525 2242649 kang-emil-sebut-angka-reproduksi-covid-19-di-jabar-alami-peningkatan-BRMW9kEX10.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BANDUNG - Angka reproduksi Covid-19 di Jawa Barat mengalami kenaikan. Reproduksi corona di Jabar perminggunya hampir mencapai angka 1 setelah sebelumnya, rata-rata reproduksi selalu di bawah angka 1.

"‎Dalam dua Minggu terakhir naik, sekarang menyentuh 0,91 ya kalau rata-rata dua minggunya‎," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Emil, di Bandung, Selasa (7/7/2020).

 Baca juga: Ada 2 Kluster Baru Penyebaran Covid-19 di Jabar 

Dengan kenaikan ini, Emil mengatakan menjadi tanda bahaya. Ia pun menginstruksikan tiap kepala daerah kota dan kabupaten di Jabar, untuk waspada.

"Saya menginstruksikan kepada daerah untuk selalu dengan cepat melaporkan data kasus secara transparan, keputusan gugus tugas harus selalu berdasarkan data‎," sambungnya.

 Korban Covid-19

Emil mengingatkan, ‎kepada seluruh pihak, saat ini Jabar belum sepenuhnya menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Masih ada beberapa daerah yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

‎"Partisipasi masyarakat, ada kunci pengendalian Covid," pungkasnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini