Wali Kota Seoul Menghilang Tinggalkan Surat Wasiat, Polisi Lakukan Pencarian Besar-besaran

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 18 2243854 wali-kota-seoul-menghilang-tinggalkan-surat-wasiat-polisi-lakukan-pencarian-besar-besaran-4to4X21QJ6.jpg Wali Kota Seoul Park Won-sun. (Foto: TASS)

SEOUL - Penegak hukum di Korea Selatan berusaha menemukan Wali Kota Seoul setelah dia dilaporkan hilang oleh putrinya.

Menurut laporan media, Wali Kota Park Won-sun tidak datang ke kantor pada Kamis (9/7/2020) dan ponselnya dimatikan. Polisi sekarang mencari di daerah di mana sinyal ponselnya terakhir kali terdeteksi.

Sebelumnya, pada Rabu (8/7/2020) putri Park menelepon polisi mengatakan bahwa ayahnya hilang. Polisi melaporkan bahwa mereka menemukan pesan yang menyerupai surat wasiat, sehingga muncul kekhawatiran Park mengambil nyawanya sendiri, demikian diwartakan RT.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa polisi menggunakan anjing dan drone untuk melakukan pencarian “besar-besaran” untuk menemukan sang wali kota.

Seorang pejabat dari pemerintah kota mengatakan kepada AP bahwa Park telah membatalkan semua janji untuk Kamis, termasuk pertemuan dengan seorang pejabat presiden.

Seorang aktivis terkenal dan pengacara hak asasi manusia di Korea Selatan, Park menjalani masa jabatan ketiganya sebagai wali kota setelah terpilih pertama kali pada 2011.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini