6 Orang Tenaga Kesehatan Dinkes Sulut Terpapar Covid-19

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 340 2243828 6-orang-tenaga-kesehatan-dinkes-sulut-terpapar-covid-19-HNexr4Mesv.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MANADO - Enam orang tenaga kesehatan (nakes) yang sehari-harinya bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut, ikut terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Enam orang nakes tersebut dua orang merupakan tim surveilans, sisanya tim pengambil swab.

"Mereka sudah paham dengan konsekuensi, jadi sudah tidak kaget kalau positif," ujar juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulut, dr. Steaven Dandel, Kamis (9/7/2020).

 Virus Corona

Keenam orang nakes tersebut saat ini sudah di karantina di rumah isolasi yang dipersiapkan Dinkes Sulut. Menjadi tim surveilans sendiri banyak suka dukanya. Dimarahi, dibentak, bahkan diacuhkan sudah menjadi santapan sehari-hari.

Sebagian orang mungkin menganggap sepele pekerjaan mereka, bahkan terlihat sepertinya mereka tidak melakukan apa-apa, padahal merekalah yang berhadapan langsung dengan orang-orang yang diduga terpapar virus corona.

Tugas mereka melakukan tracing terhadap mereka yang punya kontak erat resiko tinggi maupun resiko rendah dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun terkonfirmasi positif yang tentu saja ancaman mereka terinfeksi virus corona terbuka lebar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini