Pasca Ultimatum Presiden Jokowi, Jatim Catat Kesembuhan Pasien Covid-19 Tertinggi di Indonesia

Pramono Putra, iNews · Sabtu 11 Juli 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 519 2244762 pasca-ultimatum-presiden-jokowi-jatim-catat-kesembuhan-pasien-covid-19-tertinggi-di-indonesia-7AWBSitcZ7.jpg

SIDOARJO – 14 hari setelah menerima ultimatum dari Presiden RI Joko Widodo terkait tingginya pasien positif Covid-19 di Jawa Timur, provinsi itu kini mencatat tingkat tertinggi angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu pagi (11/7/2020).

Berbicara kepada wartawan di Pusat Penerbangan TNI-AL Juanda, Sidoarjo, Khofifah mengatakan sejak dua hingga tiga hari terakhir, jumlah pasien Covid-19 sembuh di Jatim mencapai 2.150 orang. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim itu merupakan yang tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Deadline dari Jokowi Habis, Wagub Jatim Apresiasi Risma dalam Menangani Wabah Covid-19

“Empat belas hari pasca kunjungan presiden tanggal 25 Juni sampai dengan 9 Juli kesembuhan di Jawa Timur 2.150 pasien Covid-19 sembuh. Sebelumnya dari Maret sampai 24 Juni itu yang sembuh 3.429,” jelas Khofifah.

“Dua hari kemarin kita kesembuhannya tertinggi dari seluruh provinsi di Indonesia.”

BACA JUGA: Deadline dari Jokowi Habis, Ini Hasil Penanganan Covid-19 di Jatim Menurut Khofifah

Hal ini menunjukkan bahwa upaya menekan dan penyembuhan pasien positif Covid-19 di Jatim yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) pasca ultimatum Presiden Joko Widodo telah membuahkan hasil. Meski begitu dicatat bahwa jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim juga masih bertambah.

Untuk itu GGTP Covid-19 Jatim hingga kini tetap melakukan program 3 T guna menangani penyebaran infeksi penyakit itu. Program 3T tersebut adalah testing atau pengujian dengan rapid test dan uji swab, tracing (pelacakan kontak), dan treatment atau pengobatan secara masif di rumah sakit rujukan.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini