Viral TikTok Tari India di Atas Meja, Kadispora Bondowoso Dicopot

Riski Amirul Ahmad, iNews · Kamis 16 Juli 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 519 2247576 viral-tiktok-tari-india-di-atas-meja-kadispora-bondowoso-dicopot-VjJZjIYvED.jpg Foto: Screenshoot dari Medsos.

BONDOWOSO - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bondowoso Harry Patriantono menari India bersama seorang wanita di atas meja kantor. Aksi direkam sebagai konten video TikTok lalu viral. Akibatnya ia memperoleh sanksi, yaitu jabatannya dicopot.

Jabatan Harry diturunkan dan itu disampaikan langsung oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang didampingi oleh anggota majelis kode etik di Pendopo Kabupaten kemarin sore.

Sanksi ini telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Neagara (KASN) setelah Majelis Kode Etik di Bondowoso melakukan sidang beberapa waktu lalu.

“Diturunkan dari jabatannya. Sanksi itu sesuai dan sudah disampaikan tadi pada yang bersangkutan,” katanya, Rabu (15/7/2020).

Salwa mengatakan KASN mengapresiasi keputusan sanksi yang diberikan oleh Majelis Kode Etik tersebut. Ada beberapa hal sebagai pertimbangan memberikan sanksi penurunan jabatan, salah satunya yaitu karena sudah terulang dua kali.

Baca Juga: Viral Bakso Djanda di Wonogiri Bikin Nangis Pembelinya

Meski jabatan telah diturunkan, namun pangkatnya masih tetap yakni golongan 4C pembina utama muda.

Selain itu yang bersangkutan tidak bisa mengikuti lelang jabatan yang rencananya akan dilakukan Pemkab Bondowoso pada waktu mendatang.

Sementara Plt kadispora akan diisi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Retno Wulandari.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini