Ketua DPRD Pekalongan Positif Covid-19

Suryono Sukarno, iNews · Jum'at 17 Juli 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 512 2247896 ketua-dprd-pekalongan-positif-covid-19-IJNiifFD6k.jpg Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat rapat paripurna virtual di Gedung Sekretariat Daerah. (Foto : iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Hindun, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Asip Kholbihi, usai menghadiri rapat paripurna virtual di Gedung Sekretariat Daerah (Setda).

"Saat ini ada 12 orang yang dirawat salah satunya Ketua DPRD dan suaminya. Namun, kondisinya membaik dan sehat tidak ada penyakit bawaan," kata Asip, Jumat (17/7/2020).

Asip melanjutkan, Ketua DPRD dan suaminya saat ini masih dirawat di RSU Kraton, Pekalongan. Pihaknya sudah melakukan rapid test kepada seluruh anggota keluarga, tapi hasilnya nonreaktif.

Rapat paripurna virtual di Gedung Sekretariat Daerah Pekalongan. (Foto : iNews/Suryono Sukarno)

"Hasil tracing transmisi dari mana belum diketahui karena mobilitas Ketua DPRD cukup tinggi," ucapnya.

Dengan adanya kasus ini, Bupati memastikan akan melakukan rapid test untuk seluruh anggota DPRD dan stafnya. Dengan adanya tren kenaikan kasus positif corona, pemerintah mengimbau masyarakat terus menjaga kesehatan dengan memakai masker.


Baca Juga : RS Pulau Galang Rawat 434 Pasien Covid-19

Data dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Pekalongan, hingga saat ini sudah 24 orang positif Covid-19, dengan 12 orang di antaranya masih dirawat.

Baca Juga : RS Pulau Galang Ajukan 50 Nakes Tambahan Antisipasi Pasien Corona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini