1 Petinggi UNS Positif Corona, Area Kampus Langsung Lockdown

Bramantyo, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 512 2250029 1-petinggi-uns-positif-corona-area-kampus-langsung-lockdown-gSZjrKJRaL.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SOLO - Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo termasuk fasilitas umum di kawasan UNS seperti arena olah raga, dan tempat ibadah semua agama terpaksa ditutup hingga Kamis mendatang.

Hal tersebut disampaikan Rektor UNS saat menggelar jumpa pers secara daring. Penutupan dilakukan menyusul adanya satu petinggi UNS terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ditutup sementara untuk menjaga kondusitifitas dan sudah dilakukan penyemprotan di area kampus oleh petugas," jelas Jamal Wiwoho, Selasa (21/7/2020).

 Korban Covid-19

Sejauh ini belum diketahui darimana petinggi UNS terpapar Covid-19. Meski sebelumnya dirinya bersama petinggi UNS lain menghadiri acara workshop kerjasama dan penandatanganan MoU dengan sebuah kementerian di salah satu hotel di kota Solo.

Kemudian berhembus kabar, ternyata hasil swab delapan orang dari rombongan kementerian tersebut dinyatakan positif Covid-19. Langsung saja Jamal dan petinggi UNS yang menghadiri acara itu menjalani tes PCR.

"Semua langsung menjalani tes Swab, Alhamdulillah saya dan beberapa pimpinan yang ikut ke hotel hasilnya negatif," imbuh Jamal.

Perlu diketahui, pada Minggu 19 Juli 2020 ada kabar salah satu petinggi di kampus UNS positif Covid-19. Untuk itu tim dari RS UNS segera melakukan tracing terhadap keluarganya. Hasilnya, baik anak, istri, sopir, dan sekretarisnya negatif Covid-19.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini