Bupati dan Sekda Pemalang Positif Covid 19

Suryono Sukarno, iNews · Rabu 22 Juli 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 512 2250184 bupati-dan-sekda-pemalang-positif-covid-19-4RJC0azLIS.jpg Pendopo Pemalanbg disemprot disinfektan setelah Bupati dan Sekda positif Covid-19 (iNews/Suryono)

PEMALANG - Empat pejabat di lingkungan Pendopo Kabupaten Pemalang terkonfirmasi positif Covid-19, hal tersebut diketahui setelah dilakukan uji rapid test dan swab terhadap 240 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Rahardjo.

"Keempat pejabat ini mempunyai mobilitas yang tinggi dalam kesehariannya, bahkan dengan Tim Gugus Tugas termasuk memberikan pengarahan, sehingga masuk dalam kategori orang tanpa gejala," jelasnya Rabu (22/7/2020).

Keempat orang tersebut adalah Bupati Juneadi dan Istrinya Irna Setyawati dinyatakan positif Covid-19 setelah tes swab. Selain itu sekretaris Daerah Muh Arifin dan satu pejabat eselon dua berinisial BS .

"Saat ini keempatnya sudah menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit dr M Ashari," tandasnya.

Untuk antisipasi, Pendopo dan seluruh ruangan dilakukan penyemprotan disinfektan. Dari data, jumlah total terpapar Covid-19 mencapai 77 orang, sembuh 39, dirawat 35 dan jumlah meninggal 3 orang.

Dari keseluruhan tersebut tercatat 16 orang diantara bukan merupakan penduduk Kabupaten Pemalang, sehingga diharapkan dengan perawatan yang maksimal semuanya dapat sembuh segera, serta masyarakat dihimbau selalu waspada dan melakukan protokol kesehatan.

Dan terkait telah terjadi penambahan pasien positif baru, maka tentunya akan dilakukan upaya lanjutan berupa tracking atau pelacakan terhadap orang-orang yang mempunyai kontak dekat dengan mereka yang terkonfirmasi positif, maupun pembatasan kegiatan dan tentunya jajaran dibawahnya akan melakukan penyesuaian.

"Masyarakat diharapkan terus penerapan protokol kesehatan," pungkas Tutuko.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini