Penjelasan Satgas Soal Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19

Bramantyo, Okezone · Jum'at 24 Juli 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 512 2251629 penjelasan-satgas-soal-wakil-wali-kota-solo-positif-covid-19-NpcgkmJ6Kj.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SOLO – Achmad Purnomo terinfeksi virus corona. Ketua pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani menjelaskan Wakil Wali Kota Solo itu diketahui terpapar virus setelah dilakukan swab test dan hasilnya terkonfirmasi positif.

"Iya, hasilnya (swab test-nya) sudah keluar. Saat ini (sedang) isolasi mandiri," ujarnya pada Jumat (24/7/2020).

Ahyani juga mengatakan petugas medis akan melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan Achmad Purnomo. Mereka yang diketahui pernah kontak erat akan menjalani swab test, besok, Sabtu (25/7/2020).

"Nantinya yang kontak erat dengan beliau juga akan di lakukan tes swab," ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, pekan lalu. Terkait hal itu, pihak Istana Kepresidenan enggan berandai-andai terkait kemungkinan sang Presiden masuk kategori suspek virus corona.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Jokowi Jalani Tes Kesehatan

"Lihat hasil swabnya. Kan gini wakil wali kota terkontaminasinya di mana kan tidak tahu, bisa saja setelah dari Istana kan," ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mendoakan koleganya tersebut agar cepat sembuh.

"Kami tetap mendoakan Pak Purnomo cepat sembuh dan corona di Kota Solo cepat mereda," ujarnya pada Jumat (24/7/2020).

Rudy juga menjelaskan bahwa Purnomo telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. "Untuk sementara Pak Purnomo lockdownd di rumah. Untuk kegiatan kedinasan akan dikoordinasikan dengan saya," tuturnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini