Share

Bocah di Makassar Diculik Lalu Ditukar 4 Tabung Gas untuk Jaminan

Yoel Yusvin, iNews · Sabtu 25 Juli 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 340 2252002 bocah-di-makassar-diculik-lalu-ditukar-4-tabung-gas-untuk-jaminan-dSkVZkkrib.jpg Ilustrasi penculikan anak (foto: Okezone)

MAKASSAR – Kejadian unik terjadi Makassar, Sulawesi Selatan, dimana seorang bocah menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal. Anehnya, penculik itu tidak minta apa-apa hanya menjadikan anak sebagai jaminan sebuah warung untuk ditukar dengan empat tabung gas.

Awalnya, bocah itu tengah asik bermain di halaman rumahnya, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal, tepatnya di perkampung Nipa-Nipa, Kecamatan Manggala, Makassar Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat dua orang pemuda yang berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor usai berhasil menculik korban.

Polisi yang menerima laporan orang tua korban, langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang aksinya terekam kamera CCTV.

Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam mengatakan, hasil rekaman CCTV dan keterangan korban setelah ditemukan bahwa anak tersebut korban dibajak naik motor oleh 2 orang asing, selanjutnya dibawah ke sebuah tokoh penjual bahan campuran di wilayah Tamalanrea, Makassar.

Setibanya disana, para pelaku yang telah mengancam korban langsung berpura-pura hendak membeli sebuah tabung gas.

“Modus yang digunakan pelaku berpura-pura tidak membawa uang dan berdalih menyimpan adiknya sebagai jaminan untuk empat buah tabung gas yang berhasil dibawa kabur,” kata Kapolsek.

Dari situlah, anak itu mengaku ke pedagang gas dan warga bahwa ia telah diculik dan dijadikan jaminan untuk mengambil empat buah tabung gas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini