Pasar Hewan Ramai Jelang Lebaran, Penjual dan Pembeli Berdesakan Tak Pakai Masker

Dedi Mahdi, iNews · Kamis 30 Juli 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 519 2254299 pasar-hewan-ramai-jelang-lebaran-penjual-dan-pembeli-berdesakan-tak-pakai-masker-VXtkpc58Wh.JPG Pasar Hewan Bojonegoro penuh sesak warga (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO - Sehari menjelang hari raya Idul Adha, pasar hewan di Bojonegoro Jawa Timur, ramai diserbu ribuan warga. Para pembeli banyak datang dari luar kota.

Namun sayang di tengah pandemi Covid-19, mereka abai protokol kesehatan, saling berdesakan dan banyak tidak memakai masker.

Pasar sapi yang ada di Jalan Lettu Suwolo Kota Bojonegoro, Jawa Timur ini ramai dipadati warga. Menurut para pedagang, selain pembeli dari lokal Bojonegoro dan sekitarnya, juga banyak pembeli dari luar daerah.

Bahkan satu orang bisa membeli hingga belasan ekor sapi, untuk dijadikan hewan kurban maupun diternak, kondisi tersebut membuat harga sapi di pasar hewan terbesar di Bojonegoro ini mengalami kenaikan, antara 300-500 ribu per ekornya.

Harga sapi berukuran sedang siap potong rata-rata ada di harga Rp20-25 juta per ekor, sementara untuk sapi berukuran besar bisa sampai Rp50 juta per ekor.

Namun sayang, para pedagang dan pembeli mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19. Mereka saling berdesakan dan banyak tidak memakai masker.

"Dari Jakarta belinya di sini, banyak juga yang beli di sini, kok," jelas Juri salah satu pedagang sapi di pasar itu.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini