Polisi Diserang di Papua, 3 Terluka Akibat Terkena Panah

Chanry Andrew S, iNews · Sabtu 01 Agustus 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 340 2255370 polisi-diserang-di-papua-3-terluka-akibat-terkena-panah-krSGv2GpsA.jpg Salah satu polisi korban penyerangan di Yalimo, Papua. Foto: Istimewa

PAPUA – Diduga akibat gagal dalam seleksi CPNS, seorang pemuda di Kabupaten Yalimo, Papua, menyerang sejumlah polisi. Dalam peristiwa itu tiga personel terluka akibat terkena panah.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan kejadian pada Kamis 30 Juli 2020 sore.

“Iya benar ada penyerangan di Pos Mapolres Yalimo kemudian Pos BKO Brimob yang dilakukan satu oknum pelaku, kejadiannya kamis sore. Dugaan sementara pelaku marah dan kecewa dari (terhadap) hasil pengumuman CPNS, “ ujarnya.

Akibat penyerangan itu, kata Paulas, satu Anggota Polres Yalimo atas nama Bripka Gotlieft Yarosetouw terkena panah di bagian dada kiri, sementara Ipda L Warinusa terkena panah di lutut sebelah kanan.

Baca Juga: Pesawat Pembawa Bantuan Covid-19 Terperosok Masuk Parit

“Ada tiga korban, yang satu kondisinya dalam keadaan baik-baik saja, sementara untuk dua personel lainnya yakni Ipda Samuel L Warinusa mengalami luka akibat di panah pada bagian lutut sebelah kanan, sementara Bripka Gotlieft Yarosetouw di panah di dada sebelah kiri,” jelasnya

Pelaku langsung dilumpuhkan di lokasi kejadian. “Nyawa pelaku tidak dapat tertolong usai dilumpuhkan oleh petugas di lapangan karena berusaha menyerang padahal sudah mendapatkan peringatan. Pelaku berinisial ZW,” ucap Paulus.

Lebih lanjut korban penyerangan itu masih menjalani perawatan di rumah sakit umum setempar dan akan segera dievakuasi ke RS.Bhayangkara, Jayapura.

Baca Juga:  BPBD: Banjir dan Longsor di Sorong Sebabkan 7 Tewas dan Ratusan Rumah Rusak

“Rencananya korban akan dievakuasi dari Yalimo ke Jayapura hari ini menggunakan pesawat,” katanya.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini