Sapi Kurban Ngamuk, Satu Kampung Ikut Mengepung dan Disembelih di Sawah

Abdul Wakhid, iNews · Sabtu 01 Agustus 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 519 2255396 sapi-kurban-ngamuk-satu-kampung-ikut-mengepung-dan-disembelih-di-sawah-uh8tWh20tf.JPG

LAMONGAN - Seekor sapi kurban di Lamongan, Jawa Timur, lepas menyusuri permukiman warga hingga ke area persawahan. Warga berhasil menangkap sapi setelah dikepung beramai-ramai. Khawatir kembali lepas, sapi tersebut akhirnya disembelih di sawah.

Sapi berwarna hitam dengan berat sekitar satu ton lebih, lepas hingga ke areal persawahan di desa Tangungan, Kecamatan Pucuk. Sebelum berlari ke area persawahan, sapi ini sempat mengamuk saat hendak disembelih oleh panitia kurban di desa setempat.

Sapi berlari menyusuri perkampungan hingga masuk ke areal persawahan. Setelah dikepung, sapi pun berhasil di tangkap. Khawatir sapi kembali berontak dan lepas, warga terpaksa menyembelih sapi tersebut dan memotong anggota tubuh sapi menjadi beberapa bagian agar mudah untuk di bawa ke masjid desa setempat.

“Tadi saat akan dipotong, sapinya berontak dan lepas ke sawah. Trus kita potong sekalian di sawah, kuatir nanti lepas lagi,” kata Huda, salah seorang warga Desa Tanggungan yang kebagian mengangkut kepala sapi.

Sapi ini merupakan hewan kurban dari warga desa setempat. Sapi tersebut sudah diserahkan ke panitia kurban agar disembelih dan dagingnya di bagikan ke warga di hari raya Idul Adha 1441 hijriyah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini