Positif Covid-19, Ini Kunjungan Kerja Terakhir Ketua DPRD Jepara Sebelum Meninggal Dunia

Taufik Budi, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 519 2255450 positif-covid-19-ini-kunjungan-kerja-terakhir-ketua-dprd-jepara-sebelum-meninggal-dunia-SifBMCpEmu.jpg Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali (kanan). Foto: Istimewa

JEPARA - Kabar duka datang dari gedung wakil rakyat di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Jakarta, Sabtu (1/1/2020) pukul 08.20 WIB.

Sebelum jatuh sakit dan menjalani perawatan medis, Imam Zusdi Ghozali sempat melakukan kunjungan kerja ke Gresik, Jawa Timur. Usai kegiatan tersebut, almarhum mengeluh sakit dan suhu tubuhnya meningkat.

"Terakhir kunjungan di Gresik," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Jepara, Trisno Santosa, tanpa menjelaskan detil kunjungan dinas tersebut.

Trisno menjelaskan, usai kunjungan kerja itu tak ada agenda lain sehingga almarhum langsung pulang ke rumah. "Habis dari Gresik pulang ke rumah. Terus sakit itu, tapi enggak tahu kenanya (Covid-19) di mana. Tapi yang jelas beliau pulang dari Gresik itu," tandasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali Meninggal Dunia di Jakarta

Petugas medis yang melakukan pemeriksaan mendiagnosa Ketua DPRD Jepara itu terserang tipes. Hal ini cukup beralasan, karena politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut juga memiliki riwayat sakit tipes dan kadar gula tinggi.

"Sementara diagnosanya adalah tipes. Tapi kemudian di-swab test, mungkin karena hasilnya belum keluar beliau sudah minta dirawat di RSPAD Jakarta (sejak Kamis 23 Juli sore)," lugasnya.

"Kemudian keluar hasil swab di sana (RSPAD Jakarta) hasilnya positif Covid-19, tapi kondisinya semakin menurun," tambah dia.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia 

Saat menjalani perawatan medis, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali menghembuskan napas terakhir. Rencana jenazahnya akan dimakamkan di TPU Tengger, Wedelan, Bangsri, Jepara.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini