40 Tahun Terisolir, Warga Ini Akhirnya Menikmati Daging Kurban

Jumalis Ali, iNews · Minggu 02 Agustus 2020 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 340 2255599 40-tahun-terisolir-warga-ini-akhirnya-menikmati-daging-kurban-gcdm3IAQvL.jpg Warga Desa Suak Labu akhirnya menikmati daging kurban/Foto: Jumalis Ali-iNews

JAMBI - Warga Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) sangat gembira pada Idul Adha 1441 H/2021 M. Setelah 40 tahun, desa terisolir ini menjadi sasaran kegiatan kurban dari Polres Tanjab Barat.

Warga di desa terpencil, wilayah pesisir pantai timur Sumatera ini ternyata sudah puluhan tahun tidak menikmati daging kurban.

Kades Suwak Labu, Ibrahim Cening mengakui, selama 40 tahun di wilayahnya belum pernah ada kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Masyarakat di desanya rata-rata merupakan keluarga pra-sejahtera. Mayoritas berprofesi sebagai pembuat atap nipah, nelayan dan buruh pengupas kulit pinang.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menjelaskan, penyembelihan hewan kurban dilakukan bersama personel Kodim 0419/Tanjab serta masyarakat. Kemudian, daging tersebut didistribusikan secara door to door kepada warga.

Seluruh warga di Desa Suak Labu hingga mereka yang tinggal di pesisir sungai menerima daging kurban secara merata.

"Penyembelihan hewan kurban di desa ini bukan tanpa alasan. Desa ini kita prioritaskan karena sudah puluhan tahun tak pernah ada penyembelihan hewan kurban," papar Guntur.

Kegiatan kurban di pelosok dusun diharapkan bisa merangsang masyarakat, khususnya yang memiliki potensi bisa berkurban di kampungnya sendiri.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini