Terpisah karena Covid-19, Seorang Ibu dan 2 Anaknya Bertemu di Idul Adha

Pramono Putra, iNews · Minggu 02 Agustus 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 519 2255616 terpisah-karena-covid-19-seorang-ibu-dan-2-anaknya-bertemu-di-idul-adha-gm9sH6ARYJ.jpg Seorang ibu, Musafa'ah kembali bertemu dengan 2 anaknya usai terpapar virus corona/Foto: Pramono Putra-iNews

SIDOARJO - Idul Adha 1441 H/2021 M menjadi hari bahagia sekaligus mengharukan bagi seorang ibu, Musafa’ah. Ia kembali bertemu dengan dua anaknya setelah satu bulan menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19.

Ibu dan kedua anaknya tersebut positif Covid-19 dan menjalani parawatan di rumah sakit berbeda di Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur. Mereka terinfeksi virus corona saat berdagang di Pasar Taman Sidoarjo.

Tepat pada hari raya Idul Adha ketiganya kembali bertemu di rumahnya setelah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19.

Musafa’ah yang berprofesi sebagai pedagang sayuran di Pasar Taman Sidoarjo harus meninggalkan rumah karena terpapar virus Covid-19. Kala itu, ia mengalami demam panas dingin dan awalnya didiagnosa demam berdarah.

Setelah dilakukan uji swab, ternyata yang bersangkutan terpapar virus Covid-19. Tidak hanya Musafa’ah. Kedua anaknya juga terpapar, meski tanpa gejala seperti yang terjadi pada ibunya.

Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo langsung merujuk Musafa’ah ke RS Siti Khodijah, Taman Sidoarjo. Sementara kedua anaknya diisolasi di RS Lapangan Indrapura, Surabaya.

Ketika ditemui di kediamannya, Musafa’ah mengatakan salah satu faktor yang mendukung kesembuhannya adalah berpikir positif. Kemudian selalu bahagia, selain terus mengonsumsi makanan bergizi dan minum asupan vitamin yang diberikan tim medis.

"Awalnya hanya panas dingin saja. Lalu saya ke Puskemas dan didiagnosa demam berdarah. Lalu saya ke rumah sakit. Setelah menjalai swab, saya dinyatakan terpapar Covid-19," kata Musafa’ah, Minggu (2/8/2020).

Satgas Penanganan Covid Sidoarjo terus melakukan upaya percepatan kuratif atau penyembuhan. Sejumlah rumah sakit rujukan dan tempat isolasi baik di hotel maupun tempat lainnya siap melayani pasien positif Covid-19.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini