Positif Covid-19, Menteri Dalam Negeri India Dirawat di Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 03 Agustus 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 18 2256308 positif-covid-19-menteri-dalam-negeri-india-dirawat-di-rumah-sakit-SXfNfmNBfQ.jpg Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah. (Foto: AFP)

NEW DELHI - Menteri Dalam Negeri India Amit Shah telah mengonfirmasi bahwa ia dinyatakan positif mengidap virus corona dan telah dirawat di rumah sakit untuk perawatan.

Dalam cuitan di Twitter Shah mengatakan bahwa ia memutuskan untuk dites setelah menunjukkan gejala awal Covid-19.

"Kesehatan saya baik-baik saja," tulis Shah sebagaimana dilansir RT. Namun, dia menambahkan bahwa ia masih akan pergi ke rumah sakit atas saran petugas medis.

Pria berusia 55 tahun, yang ditugaskan untuk mengisi jabatan pimpinan keamanan internal pada mei itu juga menyarankan semua orang yang telah melakukan kontak dengannya dalam beberapa hari terakhir untuk mengisolasi diri dan diuji.

Shah adalah sekutu dekat Perdana Menteri Narendra Modi dan salah satu politisi paling berpengaruh di negara ini. Sebagai kepala Kementerian Dalam Negeri, dia berada di garis depan pertempuran India dengan virus corona.

India telah terpukul parah oleh penyakit ini karena menempati urutan ketiga di dunia dalam jumlah kasus virus korona yang dikonfirmasi setelah AS dan Brasil. Sejauh ini, lebih dari 1,7 juta orang India telah terinfeksi, dengan lebih dari 37.000 kematian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini