Viral Seorang Wanita di Palembang Lumpuhkan Pelaku Curanmor Terekam CCTV

Agregasi Sindonews.com, · Senin 03 Agustus 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 340 2256255 viral-seorang-wanita-di-palembang-lumpuhkan-pelaku-curanmor-terekam-cctv-s19WZrS7h0.jpg Aksi Wanita ART gagalkan pelaku curnamor di Palembang terekam CCTV (foto: iNews)

PALEMBANG – Setelah sebelumnya di Bekasi, Jawa Barat seorang emak-emak berhasil melumpuhkan kawanan begal dengan cara merebut clurit dari tangan pelaku, baru-baru ini aksi serupa dilakukan seorang wanita pembantu rumah tangga yang tanpa takut melawan kawanan pencuri kendaraan bermotor (curnamor) di Palembang, Sumatera Selatan.

Aksinya pun viral di media sosial, setelah hasil rekaman CCTV milik majikan tersebar luas. Dalam rekaman itu, terlihat pelaku curanmor dengan santai masuk ke garasi, lalu berusaha mengambil sepeda motor yang terparkir.

Wanita pembantu rumah tangga bernama Trismawati tanpa mengenal takut berlari dari dalam rumah dan langsung menarik tangan pelaku yang sudah berupaya kabur. Keberanian Trismawati tidak sia-sia, pelaku akhirnya memilih lari dan meninggalkan sepeda motor.

Aksi heroik ini terjadi pada 22 Juli 2020 silam di Jalan Sapta Marga, Kalidoni, Palembang. "Saya langsung lari berusaha mendorong pelaku. Saat itu saya langsung mencabut kunci sepeda motor, sehingga pelaku lari," tutur Trismawati.

Dia mengaku, sebelum lari mengejar pelaku, sempat melihat gerak-gerik mencurigakan dari pelaku dari CCTV. Begitu melihat pelaku sudah berusaha membawa kabur sepeda motor, dia langsung lari mengejar tanpa rasa takut sedikitpun.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini