Geger Warga Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah

Kuntadi, Koran SI · Senin 03 Agustus 2020 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 510 2256442 geger-warga-temukan-mayat-bayi-di-tempat-sampah-AkdBbtls7u.jpg Ilustrasi. (Foto : Shutterstock)

SLEMAN – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan meninggal di tumpukan sampah di Dusun Nganggrung Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngagil, Sleman, Senin (3/8/2020).

Saksi mata Bejo Winarno (74) mengatakan mayat bayi ini pertama kali ditemukan oleh menantunya, Winarti. Saat itu menantunya hendak mengambil sampah di buis betan yang dijadikan tempat sampah. Saat mengangkat sampah ditemukan mayat bayi dalam posisi telanjang, lengkap dengan tali pusarnya.

“Bayinya ada di tumpukan sampah paling bawah,” kata Bejo, kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Temuan mayat bayi ini, dilaporkan kepada tokoh masyarakat hingga akhirnya ke Polsek Ngaglik. Petugas yang datang langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap orok bayi.

Selanjutnya jasadnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bejo mengatakan, sekitar pukul 01.30 ada seorang yang naik sepeda motor berhenti di samping tempat sampah miliknya. Orang ini tidak lama kemudian turun dari motor, lalu pergi. Kemungkinan orang tersebut yang membuang bayi.

“Saya dari tempat cuci piring lihat ada pengendara motor yang turun kemudian pergi,” katanya.

Baca Juga : Geger Mayat Bayi Dibuang di Sungai, Ada Luka Memar di Tubuhnya

Sementara itu, Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adie mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Polisi masih mengumpulkan keterangan dar sejumlah saksi dan mempelajri dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Kita masih lakukan penyelidikan, semoga cepat terungkap,” katanya.

Baca Juga : Bayi Dibuang dalam Kardus dengan Catatan: "Tolong Sayangi Anak Saya"

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini