Tertular dari Ibunya, Bayi Berusia 5 Hari Positif Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 04 Agustus 2020 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 340 2257037 tertular-dari-ibunya-bayi-berusia-5-hari-positif-corona-iekgxV9yL2.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

PEKANBARU – Sebanyak sembilan anak di Provinsi Riau dinyatakan tertular corona. Satu di antaranya adalah bayi yang masih berusia lima hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan bayi yang masih berusia lima hari merupakan warga Kabupaten Kampar. Pasien berinisial HKS ini tertular dari ibunya.

"Pasien bayi yang berusia 5 hari ini tertular Covid-19 dari ibunya berinisial H (19). Ibu dan anak ini dirawat di Kabupaten Kampar," kata Mimi kepada Okezone, Selasa (4/8/2020).

Sementara dua bocah di Kabupaten Kampar yakni Map (6) dan KRF (6) tahun juga terkonfirmasi virus corona. KRF tertular dari pasien SE (39). Sementara MAP tertular dari pasien JS (32).

Anak lainnya yang tertular corona adalah AAA (3) yang merupakan warga Pekanbaru. Pasien miliki keluhan batuk kering dan nyeri tenggorokan. Kemudian orang tua melakukan pemeriksaan dan dilakukan swab.

"Kemudian pasien yang masih anak anak yang tertular adalah MAF (7) warga Pekanbaru. Pasien memiliki kontak erat dengan pasien E (29)," ujarnya.

Mimi melanjutkan bocah lainnya yang terular corona adalah DA (10) warga Kabupaten Rokan Hilir. DA ini memiliki kontak erat dengan pasien SS (27). Kemudian adalah AZR (8) warga Kabupaten Rokan Hulu.

Baca Juga : Protokol Kesehatan di Tengah Covid-19, dari Kebiasaan Menjadi Kebudayaan

"Pasien AZR tertular dari seorang anak juga berinisial AZ (11)," tutur Mimi.

Kemudian dua anak yang juga tertular corona adalah warga Kabupaten Siak. Pasien adalah TAN (6) dan AF (9)."Pasien TAN tertular dari pasien TF (39) dan AF memiliki kontak erat dengan pasien MD (44)," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini