Satu Pegawai Dishub Positif Covid-19, Tes Swab Massal Digelar

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 04 Agustus 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 525 2256927 satu-pegawai-dishub-positif-covid-19-tes-swab-massal-digelar-LCEbWRCRRe.jpg Dishub Cirebon gelar tes swab massal. Foto: Fathnur Rohman-Okezone

CIREBON - Seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Diduga pegawai itu tertular setelah melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

"Tiga hari (pegawai) melakukan perjalanan dinas berupa pelatihan ke Yogyakarta. Pulang dari sana, dia langsung ke rumah sakit untuk uji swab," kata Sekertaris Dishub Kabupaten Cirebon Adang Suryana Selasa (4/8/2020).

Menurut Adang, saat ini pegawai atau anggota yang dinyatakan positif Covid-19 itu tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit.

Ia juga menjelaskan, dari hasil tracing dan yang dilakukan, diketahui 50 pegawai pernah melakukan kontak erat dengan pegawai positif Covid-19 tersebut. Semua pegawai itu pun diikutkan untuk tes swab massal hari ini.

Baca Juga:  Kadishub Ingatkan Anggota Jangan Ada yang Lari dari Rapid Test 

"Kita lihat hasilnya nanti seperti apa. Yang diambil swab hanya 50 orang," ucap Adang.

Sementara Kadinkes Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni menerangkan, pihaknya hanya memberi kuota sebanyak 50 orang bagi pegawai Dishub Kabupaten Cirebon untu menjalani tes swab massal hari ini.

"Kuota 50 orang. Mereka berinteraksi yang kemarin terpapar, lebih diutakaman," ucapnya.

Guna mengantisipasi terjadinya penularan, dilakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan. Selain itu pegawai yang memiliki suhu tubuh tinggi dan tidak memakai masker akan dilarang masuk ke dalam kantor.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini