Serunya Peringatan Hari Kemerdekaan, Ibu-Ibu Tertawa Meski Nyungsep Saat Lomba Main Benteng

Andres Afandi, iNews · Rabu 12 Agustus 2020 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 340 2260892 serunya-peringatan-hari-kemerdekaan-ibu-ibu-tertawa-meski-nyungsep-saat-lomba-main-benteng-PoE5r1nlqn.jpg Lomba permainan benteng untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Foto: Andres Afandi

LAMPUNG - Meski di tengah pandemi covid-19, sebagian warga Bandar Lampung mulai menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar berbagai perlombaan seru.

Contohnya warga Gang Cendana, tepatnya di RT 8 Lingkungan 1 Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, tampak mengikut perlombaan berupa permainan tradisional seperti bermain benteng, dampu, dan gobak sodor.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, kaum ibu-ibu yang mengikuti perlombaan itu terlihat senang gembira. Pantauan di lokasi pada Rabu (12/8/2020), teriakan dan tawa dari peserta maupun penonton sangat riuh.

Gelak tawa semakin kentara ketika seorang ibu, jatuh, nyungsep saat bermain benteng. Ibu yang jatuh itu ikut tertawa, kemudian ditolong rekannya.

Baca Juga: Ini Cara Mengikuti Upacara 17 Agustus di Istana Secara Virtual

“Dalam rangka Hari Kemerdekaan yang ke-75 RI, kami bersama masyarakat, khususnya muda dan mudi, para orangtua, adek-adek, melaksanakan peringatan hari kemerdekaan ini dengan mengadakan perlombaan,” ujar panitia lomba, Sunarto.

Ia juga mengatakan acara tersebut juga bertujuan untuk melestarikan serta mengenalkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak dengan memanfaatkan momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. “Supaya permainan tradisional ini bisa berkembang kembali,” pungkas Sunarto.

Baca Juga: Terbitkan Edaran, Pemkot Surabaya Imbau Warga Tak Gelar Lomba HUT Ke-75 RI 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini