Tinjau Sekolah Tatap Muka, Khofifah Sebut Hanya 2 Kali dalam Sepekan

Hana Purwadi, iNews · Selasa 18 Agustus 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 519 2263913 tinjau-sekolah-tatap-muka-khofifah-sebut-hanya-2-kali-dalam-sepekan-17HJ4Ton7L.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tinjau sekolah tatap muka di Probolinggo. Foto: Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau dimulainya sekolah secara tatap muka di SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Kota Probolinggo, Selasa (18/8/2020).

Sekolah pertama yang disambangi Khofifah adalah SMK Negeri 2 di Jalan Mastrip, lalu dilanjutkan ke SMA Negeri 2 di Jalan Supriadi, Kota Probolinggo.

“Ini uji coba belajar tatap muka secara bertahap, masuknya dimulai pukul 07.00 WIB dan selanjutnya disusul pukul berikutnya,” ujar Khofifah.

Ia menjelaskan nantinya setiap siswa hanya dapat mengikuti sekolah tatap muka sebanyak dua kali dalam sepekan. “Tiap siswa dalam sepekan mendapatkan kesempatan 2 kali tatap muka dalam sepekan,”ucap Khofifah.

Ia menjelaskan penerapan sekolah tatap muka dijalankan sesuai protokol kesehatan. Jumlah siswa dalam kelas dibatasi, dan diatur waktunya agar semua siswa bisa mendapatkan materi pelajaran secara tatap muka.

Baca Juga: Kemendikbud Tegaskan Protokol Kesehatan untuk Pembelajaran Tatap Muka

“Tadi saya lihat sudah ada chek poin di depan sekolah, yang suhunya di atas 37 derajat celcius tidak diperbolehkan mengikuti pelajaran,” ucap Khofifah.

Sementara Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan uji coba belajar secara tatap muka di wilayahnya berjalan lancar hari ini. Meski begitu pengawasan akan teris dilakukan agar siswa terhindar dari virus corona (Covid-19).

“Terus dengan menjalankan protokoler kesehatan, dan uji coba belajar tatap muka ini diterapkan karena untuk siswa SMKN yang selama ini belajar daring, merasa tidak maksimal. Karena harus praktik sehingga dilaksanakan uji coba tata pmuka,” pungkasnya.

Baca Juga: KPAI Awasi Pembukaan Sekolah Selama Pandemi Covid-19 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini