Pengakuan Warga Bekasi Liburan ke Yogyakarta Lewat Tol Cipali: Lalin Lancar

Fathnur Rohman, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 525 2265023 warga-bekasi-liburan-ke-yogyakarta-lewat-tol-cipali-lalin-lancar-8scutxpWGp.jpg Pantauan di Tol Cipali pada Kamis 20 Agustus 2020. Foto: Fathnur Rohman

CIREBON - Kondisi arus lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Kamis (20/8/2020) sore ramai lancar.

Pantauan Okezone di lokasi, kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Jawa sudah memadati GT Palimanan Tol Cipali. Hingga saat ini volume kendaraan nampak mulai mengalami peningkatan. Kendati demikian, kepadatan arus lalin di GT Palimanan Tol Cipali ini belum menyebabkan antrean panjang.

Hal yang sama juga terjadi untuk arus kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta di GT Palimanan Tol Cipali. Kendaraan yang didominasi oleh plat nomor luar daerah itu, dapat melaju dengan lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Salah satu pengemudi asal Bekasi, Hartono mengatakan dirinya sengaja memanfaatkan momen libur panjang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah (20/8/2020) untuk pergi berwisata ke Yogyakarta.

Baca Juga: Tak Hanya Puncak, Jalur Wisata Lembang Bandung Juga Macet

"Waktu berangkat terus sampai di Gerbang Palimanan itu arus lalu lintasnya (lalin) lancar," kata Hartono kepada Okezone, Kamis (20/8/2020).

Ia mengatakan, selain berlibur dirinya juga ingin pergi menengok kondisi anaknya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. "Sekalian nengok anak juga di sana," ujar dia.

Baca Juga: Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way dan Siagakan 360 Personel 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini