Libur Panjang, Banyak Wisatawan Tak Kenakan Masker saat Main di Pantai Banten

Iskandar Nasution, iNews · Jum'at 21 Agustus 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 340 2265248 libur-panjang-banyak-wisatawan-tak-kenakan-masker-saat-main-di-pantai-banten-zazMg8sYVf.jpg Banyak wisatawan tak pakai masker saat liburan di Pantai Anyer, Banten, Jumat (21/8/2020) pagi. (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

BANTEN – Wisatawan ramai mengunjungi Pantai Anyer dan Carita di Pandeglang, Banten, saat libur panjang, pada Jumat (21/8/2020) pagi. Namun, banyak wisatawan tidak menggunakan masker saat bermain di pantai.

Salah seorang wisatawan dari Tangerang Selatan, Endah, mengaku hendak menghabiskan waktu libur panjang. Ia mengaku kali ini liburan ke pantai di masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Liburan, karena kita liburan panjang baru sekali ini boleh,” katanya yang datang bersama teman-temannya, Jumat (21/8/2020).

Berdasarkan pantauan, banyak wisatawan yang masih abai terhadap protokol kesehatan. Banyak di antara mereka tidak menggunakan masker maupun jaga jarak.

Penjaga pantai, Fadil, mengaku petugas sudah memberikan imbauan agar pengunjung menaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama berwisata di pantai. Namun kenyataannya, banyak pengunjung yang membandel dan mengabaikannya saat berwisata.

Wisatawan tak kenakan masker saat main di pantai di kawasan Pandeglang Banten (iNews/Iskandar Nasution)

Baca Juga : Libur Panjang, Polda Metro Sebar 749 Personel Amankan 25 Titik

“Kita selalu mengimbau wisatawan datang ke pantai supaya gunakan masker, cuci tangan, jangan terlalu berdekatan jaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, sepinya wisata di masa pandemi membuat pihak pengelola wisata merumahkan sebagian dari karyawan sehingga kekurangan personel untuk mengawasi. Diperkirakan jumlah kepadatan pengunjung akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (22-23/8/2020).

Baca Juga : Libur Panjang Tahun Baru Islam, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Melonjak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini