Gara-Gara Jengkol, Husin Nekat Habisi Nyawa Sepupunya

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 24 Agustus 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 340 2266694 gara-gara-jengkol-husin-nekat-habisi-nyawa-sepupunya-DIpWL67oMs.jpg Foto: iNews

LUBUKLINGGAU - Hanya karena sepele, seorang pria nekat membunuh saudaranya sendiri di Lubuklinggau. Pelaku diketahui bernama Husin Jaya (34), dia membunuh Untung (26) yang tidak lain masih sepupu tersangka sendiri.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Jalan Poros TMMD RT.04 Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Senin (24/8)

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan bahwa ada peristiwa pembunuhan dan penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia ini dilatarbelakangi selisih paham antara korban dan tersangka, terkait buah jengkol yang ada di kebun tersangka.

“Ada pengambilan biji jengkol, yang kemudian mengakibatkan terjadi keributan, hingga akhirnya tersangka menebas kepala korban sebanyak tiga kali,“ katanya, Senin (24/8/2020).

Berdasarkan keterangan dari tersangka, korban ini memang sudah sangat meresahkan masyarakat dan sering mencuri, namun sampai sejauh ini masih didalami oleh pihaknya.

Sementara ini tidak ada perencanaan, niatnya hanya ingin menegur, dan terjadi salah paham dan terjadilah penganiayaan tersebut menyebabkan korban meninggal dunia. “Yang jelas korban ini sengaja mengambil jengkol di kebunnya tersangka,” jelasnya.

Bahkan antara tersangka dan korban memiliki hubungan keluarga dan bukan orang lain. Setelah melakukan pembunuhan itu, tersangka berinisiatif menghubungungi RT 06 Kelurahan Mesat Seni dan menyerahkan diri ke Polres Lubuklinggau.

Akibat perbuatannya pelaku terancam pidana penjara selama 15 tahun. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau dan barang bukti yang diamankan yakni parang, sandal dan topi milik korban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini