Buntut Ketua PN Medan Positif Covid-19, Tak Lockdown tapi Sidang Dikurangi

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Selasa 25 Agustus 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 608 2267075 buntut-ketua-pn-medan-positif-covid-19-tak-lockdown-tapi-sidang-dikurangi-5nsVKtBrDW.jpg Ruang sidang Pengadilan Negeri Medan. Foto: Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN - Buntut dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), sidang di pengadilan tersebut akan dikurangi.

Humas Pengadilan Negeri Medan Imanuel Tarigan mengatakan pihaknya tidak lockdown, hanya saja sidang diproritaskan digelar untuk kasus tertentu, contohnya pekara yang masa penahanan pelakunya akan habis.

"Untuk lockdown belum, kita masih ngantor. Cuma tadi sudah ada arahan dari pimpinan kita akan mengurangi kegiatan persidangan," ujarnya pada Selasa (25/8/2020).

"Jadi mulai besok itu lebih banyak persidangan-persidangan yang memang seperti praperadilan tadi, seperti perkara yang waktu penahanannya sudah mau habis," tambah Imanuel.

Baca Juga: 27 Pegawai Positif Corona, 7 di Antaranya Hakim Pengadilan Agama

Ia menambahkan orang-orang yang kontak erat dengan Sutio diisolasi, untuk selanjutnya dilakukan swab test corona.

"Oleh karena hasil swab test ketua pengadilan positif, maka orang-orang terdekat seperti ajudan atau sekretaris yang berada di ruangannya, termasuk sopir, juga sudah kita isolasi dan sudah kita minta swab test," tutur Sutio.

Sebelumnya dikabarkan Sutio mengalami batuk dan demam. Setelah menjalani swab test, ia dinyatakan positif Covid-19. “Ketua Pengadilan Negeri Medan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test,” ucap Imanuel.

Baca Juga: Awalnya Batuk dan Demam, Ketua PN Medan Positif Covid-19

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini