Lambung Kapal Bocor, KM El Hasan Tenggelam di Laut Lewoleba

Joni Nura, iNews · Rabu 26 Agustus 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 340 2267527 lambung-kapal-bocor-km-el-hasan-tenggelam-di-laut-lewoleba-6yfaznoE0H.jpg ABK saat evakuasi KM El Hasan yang tenggelam (foto: Joni Nura iNews/ist)

FLORES - Kapal Motor (KM) El Hasan yang melayani rute penyeberangan Lewoleba, Kabupaten Lembata-Boleng, Adonara, Kabupaten Flores Timur tenggelam di Pelabuhan Laut Lewoleba, Rabu (26/8/2020). Tenggelamnya KM El Hasan ini diduga lantaran bocornya lambung kapal pada pukul 03.00 WIB.

Hingga saat ini, para Anak Buah Kapal sedang berusaha mengevakuasi KM El Hasan. Sementara itu, Kapten KM El Hasan, Iksan Hamid, hingga kini belum berhasil dimintai keterangan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, tidak ada korban jiwa saat kejadian. Beberapa komoditi yang dimuat pun ikut tenggelam saat kejadian ini namun sudah berhasil dievakuasi.

 Kapal Tenggelam

Tenggelamnya KM El Hasan ini cukup mengganggu arus lalu lintas kapal di Pelabuhan Laut Lewoleba, khususnya di area pelabuhan rakyat.

Ada tiga ABK KM El Hasan yang bertugas saat kejadian ini yakni Sukardi, Dosi Kalang, dan Mahmud Hingga pagi ini, kapal tersebut belum bisa dievakuasi dari pelabuhan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini