Jelang Pengumuman Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Surabaya, Putra Risma Buka Kedai Kopi

Yudha Prawira, iNews · Rabu 26 Agustus 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 519 2267675 jelang-pengumuman-rekomendasi-pdip-untuk-pilkada-surabaya-putra-risma-buka-kedai-kopi-QKvB3nDpKE.jpg Fuad Bernardi dan Tri Rismaharini. Foto: Yudha Prawira

SURABAYA – Pengumuman pemberian rekomendasi PDIP untuk pasangan yang diusung di Pilkada Surabaya 2020 rencananya akan dilakukan pada 28 Agustus 2020.

Jelang pengumuman tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan putranya Fuad Bernardi membuka kedai kopi sebagai tempat dan sarana aspirasi serta mencari ide bagi anak muda dan warga Kota Surabaya.

Fuad Bernardi kemarin malam membuka kedai kopi di kawasan Jalan Bratang Binangun Surabaya. Kedai kopi yang diberi nama Historisma ini sengaja dibuka oleh Fuad sebagai tempat dan sarana aspirasi serta mencari ide bagi anak muda dan warga kota Surabaya.

Terlebih, sesuai janjinya apabila mendapat mandat dari PDIP untuk maju dalam pilkada atau pilwakot surabaya, fuad akan menaruh perhatian khusus kepada anak muda dan kaum milenial, serta warga kota surabaya pada umumnya untuk memajukan kota.

Hal inipun mendapat dukungan dari sang ibu, Tri Rismaharini yang menginginkan anak muda Kota Surabaya membangun dan memajukan kotanya sendiri dengan jiwa kewirausahaan.

Sebelumnya dikabarkan bursa calon wali kota Surabaya semakin ramai setelah nama putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, muncul.

Baca Juga: PDIP Akan Kembali Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah

Fuad yang juga kader PDI Perjuangan mengaku siap maju di Pilwali Surabaya jika direkomendasikan partai. Hal ini disampaikan olehnya saat konferensi pers pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Dia menyampaikan kesiapannya maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020, Desember mendatang. Namun dia menegaskan akan maju hanya jika ditunjuk oleh PDIP.

“Jadi kalau ditanya kesiapan kalau mendapat rekomendasi di Pilkada Surabaya, ya sebagai kader partai, kalau memang dapat rekom saya siap menjalankan. Karena bagaimana pun saya tegak lurus dengan peraturan partai,” kata Fuad Bernardi dikutip dari Sindonews.

Sementara itu hingga kini PDIP belum memastikan dan menentukan siapa yang akan diberi mandat untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

Baca Juga: Di tengah Pandemi Corona, Tahapan Pilwalkot Surabaya Tetap Berjalan 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini