Kawah Lumpur Meletus, 4 Orang Keracunan & 17 Kerbau Terkubur

INews.id, · Kamis 27 Agustus 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 512 2268674 kawah-lumpur-meletus-4-orang-keracunan-17-kerbau-terkubur-TarADmp6sl.jpg Semburan lumpur di Blora (Foto : iNews.id)

BLORA - Kawah lumpur di kawasan Kesongo, Desa Gabusan, Kecamatan, Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, meletus. Semburan lumpur sekira 30 meter disertai gas beracun itu mengakibatkan empat orang keracunan dan belasan kerbau hilang terkubur.

Fenomena alam itu pun menggegerkan warga sekitar. Mereka langsung berdatangan ke lokasi untuk melihat secara langsung.

Warga Kesongo, Saripan mengatakan, semburan lumpur disertai gas beracun terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saat terjadi semburan, ada sejumlah warga sedang menggembala kerbau di sekitar lokasi. Tiba-tiba tanah bergerak dan mengeluarkan semburan lumpur,” katanya dilansir dari iNews.id, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga : Polri: Banyak yang Tidak Disiplin Laksanakan Protokol Kesehatan

Baca Juga : Bioskop Kembali Dibuka, Polisi Siap Dukung Kebijakan Pemprov DKI

Dia mengungkapkan, semburan lumpur tersebut merupakan yang terbesar setelah semburan terakhir muncul empat tahun lalu. “Tinggi semburan kali ini kira-kira sampai 30 meter,” ucapnya.

Korban semburan lumpur, Muhamad Abdul Rohman mengaku sempat sesak napas karena menghiruap asap belerang yang keluar dari kawah lumpur itu. “Waktu kejadian, jarak saya berdiri hanya sekitar 100 meter dari lokasi ledakan,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini