Lagi, Harimau Sumatera Ditemukan Mati di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 02 September 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 340 2271315 lagi-harimau-sumatera-ditemukan-mati-di-riau-c6tC2vfqdt.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

PEKANBARU - Harimau Sumatera kembali ditemukan mati di hutan produksi, 45 meter dari batas konsesi suatu perusahaan di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak. Riau.

"Harimau yang mati berjenis kelamin betina dewasa," kata Kepala Bidang Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Sutmantoro kepada okezone Rabu (2/9/2020).

Tim BBKSDA yang menerima laporan langsung menuju lokasi. Berdasarkan hasil pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP), si raja hutan diperkirakan sudah mati antara 5-6 hari.

Lokasi penemuan harimau tersebut berada di hutan produksi, artinya lokasinya masih tangungjawab dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

"Kita sangat menyayangkan kematian harimau untuk yang kesekian kalinya. Mari kita jaga dan selamatankan harimau. Kelangsungan hidup harimau merupakan tanggungjawab kita bersama," pungkas Sumantoro.

Baca Juga: Harimau Terkam 11 Kambing, Warga Diminta Waspada 

Sebelumnya seekor Harimau Sumatera juga ditemukan mati di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) Bukit Badas, Desa Selingsingan, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/2/2020).

Harimau itu mati karena terkena jerat sling baja yang mengenai bagian lehernya. Raja hutan dengan jenis kelamin betina itu ditemukan pertama kali oleh salah satu warga setempat.

Baca Juga: Polda Aceh Tangkap 4 Pemburu Harimau Sumatera

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini