Share

Moeldoko Gandeng Seniman Kartolo Kampanye Protokol Kesehatan di Jatim, Ini Kata Khofifah

Rahmat Ilyasan, iNews · Kamis 03 September 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 519 2272005 moeldoko-gandeng-seniman-kartolo-kampanye-protokol-kesehatan-di-jatim-ini-kata-khofifah-CzqrbKAhBv.jpg Moeldoko dan Khofifah memegang kaos bertuliskan pesan agar warga memakai masker. Foto: Rahmat Ilyasan.

SURABAYA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Gubenur Khofifah Indarparawansa menyambut kehadirannya di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (3/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Moeldoko mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, jaga jarak, dan lain-lain agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19).

Slogan Maskeran Rek, Angel Temen Tuturanmu yang viral di media sosial dijadikan Moeldoko sebagai slogan mangajak warga setempat dalam menerapkan protokol kesehatan. Untuk menggalakkan kampanye ini, mantan Panglima TNI tersebut menggandeng seniman Kartolo.

“Kami minta tolong untuk bisa bersama-sama kami mensosialisasikan tentang penggunaan masker dalam rangka menekan perkembangan Covid-19,” ujarnya di lokasi pada.

Baca Juga: Tak Pakai Masker, Pengendara Disuruh Nyanyi Lagu Indonesia Raya 

Sementara Khofifah menyambut baik kehadiran Meoldoko dan Kartolo untuk mengkampanyekan disipiln memakai masker, karena wabah Covid-19 di Jawa Timur belum berakhir.

“Mereka ingin nguati kita semua, antara lain mengingatkan kembali, ayo rek maskeran rek,” kata Khofifah.

Ia juga mengingatkan bahwa semua harus mengenakan masker tanpa terkecuali ketika berada di luar rumah. Sebab jika tidak demikian, potensi penularan Covid-19 masih cukup terbuka. “Kita maskeran tapi lingkungan kita tidak, itu juga tetap berpotensi menularkan,” tuturnya.

Untuk diketahui berdasarkan data Satgas per Rabu 2 Agustus 2020, kasus positif Covid-19 di Jawa Timur mencapai 34.278. Sedangkan pasien sembuh 26.777 orang dan 2.425 warga meninggal dunia karena virus ini.

Baca Juga: Temuan Baru Mutasi Virus Corona, Peneliti Unair: Selain D614G Kini Ada Q677H

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini