Share

Gandeng Anak Buag, Calon Petahana Abdul Faris Umlati Resmi Daftar Pilkada Raja Ampat

Chanry Andrew S, iNews · Minggu 06 September 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 340 2273298 gandeng-anak-buag-calon-petahana-abdul-faris-umlati-resmi-daftar-pilkada-raja-ampat-D2rLakN5S0.jpg Foto: Chanry Andrew S

WAISAI - Pasangan Abdul Faris Umlati–Orideko Iriano Burdam telah mendaftar secara resmi KPUD Raja Ampat untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mereka didukung Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN, Gerindra, Nasdem, PDI-P, PKPI, PSI, PKB, PPP, dan Partai Garuda.

Ketua KPUD Raja Ampat Steven Eibe mengatakan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Abdul Faris Umlati-Orideko Iriano Burdam. Setelah semua berkas diverifikasi, persyaratannya dinyatakan lengkap.

“Terkait dengan berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati, Faris dan Orideko, berdasarkan verifikasi semuanya dinyatakan lengkap dan nantinya kami akan masuk pada tahapan berikutnya. Kami masih membuka pendaftaran sesuai jadwal sampai Minggu tanggal 6 September 2020,” ujarnya.

Sementara Abdul Faris Umlati atau yang akrab disapa AFU mengatakan, dirinya kini menyongsong penetapan calon.

“Selanjutnya akan dilakukan penetapan, baru kita akan masuk pada tahapan selanjutnya yaitu kampanye pasangan calon,” jelas AFU.

Baca Juga: Berikut Peta Kekuatan yang Diterjunkan Polri untuk Amankan Pilkada 2020

AFU sendiri adalah calon petahana yang berasal dari kalangan partai politik yaitu Demokrat. Dalam jabatan awal sebagai bupati, AFU berpasangan dengan Manuel Urbinas yang dikabarkan akan maju dalam kontestasi Pilkada Raja Ampat 2020.

Namun pada periode kedua ini, AFU tak lagi mengambil anak buahnya di Pemkot Raja Ampat, Manuel Urbinas sebagai bakal calon wakil bupati.

Orideko sendiri mempunyai jabatan terakhir sebagai kepala badan pengelolaan keuangan dan asset kabupaetn Raja Ampat. Dia telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai ASN jelang maju mendampingi AFU dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Raja Ampat 2020.

Baca Juga: Kemendagri Minta Kerumunan Massa saat Pendaftaran Bapaslon Ditindak Tegas

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini