Truk Trailer Terguling di Tol Cipularang Arah Jakarta, Semua Jalur Sempat Tertutup

Tim Okezone, Okezone · Selasa 08 September 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 525 2274579 truk-trailer-terguling-di-tol-cipularang-arah-jakarta-semua-jalur-sempat-tertutup-fbZxkw2tbo.jpg Truk terguling di Tol Cipularang arah Jakarta. Foto: dok.Jasamarga

JAKARTA – Kecelakaan lalulintas terjadi di Tol Cipularang tepatnya di KM 83. Di sana terdapat truk trailer terguling.

“Telah terjadi truk kecelakaan di Km 83 Tol Cipularang. Saat Ini Dalam Evakuasi Personel PJC Cipularang dan Jasa Marga,” demikian informasi yang dikutip dari akun resmi Instagram Kantor Induk PJR Tol Cipularang, @ pjrcipularang pada Selasa (8/9/2020).

Sementara dalam rilis Jasamarga Metropolitan Tollroad disebutkan truk yang kecelakaan itu bernomor polisi D 9127 BA yaitu di jalur arah Jakarta. Insiden itu membuat lalulintas padat.

“Telah terjadi kepadatan akibat adanya kecelakaan lalulintas truk trailer bermuatan dengan nomor polisi (nopol) D 9127 BA yang terbalik di KM 83 + 450 Ruas Tol Cipularang Arah Jakarta pada Selasa, 8 September 2020, pukul 15.48 WIB sehingga menutup semua lajur,” demikian penjelasan Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya.

“Terdapat satu orang korban luka berat atas nama Dede Suryadi (kernet truk-47 tahun) yang telah dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini,” tambahnya.,

Penyebab kecelakaan masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian. Untuk mengurai kepadatan yang sedang terjadi di lokasi kerjadian, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas.

Pengguna jalan dari Arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta sempat dialihkan keluar Gerbang Tol (GT) Cikamuning dan GT Jatiluhur, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Ibu Kota menggunakan jalan tol, masuk kembali di GT Sadang.

Namun lanjut Irra, pukul 17.20 WIB petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan rescue truck dengan kapasitas 50 ton. Truk yang terlibat kecelakaan telah diamankan di bahu jalan. “Saat ini lajur 1 dan 2 telah dapat dilintasi oleh kendaraan,” pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini